Kerjasama Pelatihan Tindak Pidana Perikanan


07-Desember-2016 -

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dengan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan, Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Ikan Secara Ilegal yang dikenal dengan Satgas 115, tentang pendidikan dan pelatihan penanganan tindak pidana perikanan dan tindak pidana lain yang terkait dengan perikanan.      


Melalui Diklat TOT Enumerator Hasilkan 3000 Enumerator KKP


05-Desember-2016 -

Dalam rangka mendukung program prioritas KKP terkait Satu Data pada tahun 2017, Pusat Pelatihan Kelautan dan Perikanan bersama dengan Pusat Data Statistik dan Informasi KP akan melaksanakan kegiatan pelatihan kepada calon enumerator sebanyak 3000 enumerator di seluruh Indonesia.      


Kerjasama Membangun Standard Kompetensi Kerja Konservasi


29-November-2016 -

Standard kompetensi kerja sangat diperlukan dalam membangun Sumberdaya Manusia yang kompeten sehingga mampu berdaya saing tinggi yang dapat menghasilkan kinerja yang efisien dan efektif. Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan terselengaranya pelatihan yang sesuai dengan sasaran diperlukan standard kompetensi sesuai yang diinginkan dalam dunia kerja, usaha dan industri. Adanya beberapa sidang dalam pengadilan sebagai saksi ahli memerlukan legalitas seseorang dapat dikatakan kompeten.      


Konvensi SKKNI dan Fasilitasi Pra Konvensi SKKNI Industri Perikanan dalam rangka Sertifikasi Profesi Bidang Kemaritiman


24-November-2016 -

Kepala Pusat Pelatihan KP berkesempatan memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya beliau menyampaikan sewaktu beliau mengikuti pertemuan di Kementerian Koordinator Perekonomian disampaikan bahwa tingkat pendidikan untuk lulusan SLTA (skate2) berjumlah 900.000. Jumlah yang sangat besar ini tidak memiliki sertifikat kompetensi. Sejak diberlakukan MEA, bahwa setiap tenaga kerja harus memiliki sertifikat kompetensi.      


Peluncuran dan Rapat Kerja Para Pengelola Seanet Indonesia


15-November-2016 -

Seanet merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Australia, untuk meningkatkan industri perikanan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat di daerah pesisir. Kegiatan ini akan dilaksanakan di di daerah Merauke dan Maluku Tenggara. Wilayah ini termasuk dalam Wilayah Pengelolaan Perikanan 718.      

 




 

 

Artikel

Keterampilan Pengambilan Data Biofisik Bawah Air dan Manfaatnya untuk Pengelolaan Wilayah Perairan
  Indonesia sebagai Negara kepulauan memiliki beribu pulau yang terbentang dari ujung barat di Pulau Weh, Sabang, sampai ke...

Nilai Gizi Ikan Asin Cakalang Banda
Banyak yang mengatakan bahwa makanan yang enak adalah makanan yang mahal. Sebenarnya Makanan bisa dikatakan enak bukan karena...

Pengujian Kandungan Yodium Pada Garam Konsumsi
Kandungan yodium garam konsumsi berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No 69/1994 Tanggal 13 Oktober tahun 1994 ...

Agenda Pelatihan January 2017

Belum Ada Agenda Bulan Ini



Galeri Video

P2MKP Padepokan Sangkuriang
Kerajinan Kekerangan Citra Handicraft
Pelatihan Pembuatan Kolam Terpal


Dokumen Kinerja Instansi



Statistik Pelatihan Masyarakat 2016

BPPP Medan Purnawidya
BPPP Tegal Purnawidya
BPPP Banyuwangi Purnawidya
BPPP Aertembaga Purnawidya
BPPP Ambon Purnawidya
 
Total Purnawidya

Statistik Pelatihan Aparatur 2016

BDA Sukamandi Purnawidya
BPPP Medan Purnawidya
BPPP Tegal Purnawidya
BPPP Banyuwangi Purnawidya
BPPP Aertembaga Purnawidya
BPPP Ambon Purnawidya
 
Total Purnawidya